Rabu, 13 Juni 2018

PPDB ONLINE

Menjelang Awal Tahun Ajaran biasanya institusi-institusi pendidikan disibukkan dengan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Berdasarkan teknik registrasi (pendaftaran), PPDB terbagi menjadi dua jenis, Dalam Jaringan (Online) dan Luar Jaringan (Offline). Seiring berkembangnya teknologi, maka proses PPDB Daring (Online) mulai diterapkan di banyak institusi pendidikan. Begitu banyak manfaat yang dirasakan, bagi para calon peserta didik, orang tua/wali dan stakeholder (penyelenggara) Pendidikan.
Contoh Situs PPDB Madrasah di Medan

Beberapa manfaat sistem PPDB Daring (Online) antara lain :
  1. Aksesibilitas, Mempermudah calon peserta didik untuk dapat mendaftar dari manapun mereka berada.
  2. Transparan, Keterbukaan sistem sehingga dapat mencegah korupsi, kolusi maupun nepotisme dalam pelaksanaan PPDB.
  3. Portal PPDB Salah satu madrasah di Langkat
  4. Efisien dan Akurat, dengan bantuan Perangkat Lunak berbasis web sehingga para panitia pelaksana PPDB tidak perlu bersusah payah untuk menghitung nilai secara manual. Selain itu hasil perhitungan juga lebih akurat.

Pada tahun 2018 ini, CV. 5mart 1n Multimedia bekerjasama dengan beberapa institusi dan lembaga pendidikan untuk menyediakan layanan program website PPDB Online. CEO CV 5mart 1n Mutlimedia, Mutia Khairani, mengatakan layanan ini merupakan dedikasi 51M Studio bagi dunia pendidikan khususnya di Sumatera Utara. Semoga dapat berkontribusi bagi perkembangan pendidikan. (ihs).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar